Tips Terhindar Dari Maraknya Penipuan Lowongan Pekerjaan


Pekerjaan Merupakan hal yang membutuhkan bagi semua orang. Dengan Bekerja kita dapat menghasilkan uang, di jaman yang canggih ini lowongan pekerjaan dapat kita mencarinya di internet seperti media sosial, dan website website yang memberitakan lowongan pekerjaan untuk kita. Tapi Dari semua lowongan kita harus waspadai dan kita harus teliti tentang perusahaan yang kamu lamar di internet bisa jadi kamu akan tertipu dengan lowongan pekerjaan palsu yang meminta pungutan biaya, bukannya kita bekerja untuk mendapatkan uang malah kita keluar uang untuk pekerjaan tersebut, biasanya orang yang memberitakan lowongan palsu yaitu diantaranya ;

Contoh Penipuan Lamaran Lowongan pekerjaan Dan Tips Menghindarinya

1. Mengirim Lamaran via email dengan email gratisan seperti gmail,yahoo dan hotmail., Perlu diwaspadai saja dikarenakan Banyak sekali penipu2 lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Perusahaan Besar di indonesia.

Karena Lowongan Pekerjaan di perusahaan besar jika melamar via email mereka memiliki email khusus, contoh : hrd@sibrandalan.id

2. Mengirim Lamaran Via Whatsapp atau Sms, Kamu harus waspadai jika ada lowongan pekerjaan di internet disuruh mengirim lampiran seperti Data diri, bisa saja itu Penipuan, Blom saja kita mengirim CV Dan surat lamaran langsung dii undang interview, biasaanya jika kamu datang akan dimintakan bayaran sebesar 200ribu hingga 800 ribu tergantung mereka berbicaranya, pengalaman saya mereka berbicara seperti ini "Dek sebelum kamu di terima kerja, kamu harus membayar sebesar 500ribu untuk biaya administrasi atau plicin " Jika kamu di mintai bayaran, kamu tolak saja dan langsung pergi karena itu sudah dipastikan penipuan.

3. Menawarkan Gajih yang diluar logika sebesar 20-30juta perbulan, Jika seperti itu sudah dipastikan penipuan lowogan kerja. Dan pastinya jika kamu di undang interview kamu akan dimintai bayaran.

4. Memberikan Alamat Palsu atau alamatnya berada dirumah, jika kamu mendapatkan udangan interview kamu harus teliti kalo bisa kamu meminta alamat dan lokasi gps alamat mereka, kalau interview nya dirumah atau ruko sudah di pastikan kamu harus waspada saja.


Mungkin kita harus saatnya Mencari pekerjaan secara teliti, memang Mencari pekerjaan yang cocok sangat sulit, dan setiap tahun memiliki lulusan baru dengan skkill skil yang sangat hebat, kita yang lulusan tahun tahun kemarin harus bersaing dengan lulusan tahun sekarang, maka dari itu kita harus semangat untuk mencari kerja dan pastinya optimis kalau bisa kita yang membuka lowongan pekerjaan untuk menerima lulusan baru dan mengurangi pengangguran yang ada di indonesia.

Mungkin Segitu saja artikel kali ini semoga bermanfaat, terutama untuk teman teman ku agar kita selalu waspada akan maraknya Penipuan Lowongan pekerjaan.

Share ke media sosial kamu jika artikel kali ini bermanfaat, jangan lupa comentar jika ada pertanyaan seputar pekerjaan , Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Terhindar Dari Maraknya Penipuan Lowongan Pekerjaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel